author
Ryosuke
Cara Mengetahui Orang Kaya atau Miskin dari wajahnya

Cara Mengetahui Orang Kaya atau Miskin dari wajahnya

IDLang - Cara Mengetahui Orang Kaya atau Miskin dari wajah, Kaya atau miskin itu tergantung dari bagaimana mereka bekerja keras di dunia ini. tidak ada didunia ini orang yang tiba-tiba kaya, terkecuali menang undian,lotre, dll. tapi pernahkah anda bertanya tanya cara membedakan wajah orang kaya atau orang miskin?, Faktanya, memang bisa. Ya, menebak seseorang apakah dia kaya atau miskin dengan melihat wajahnya.

Bahkan, ini merupakan hasil penelitian yang telah dimuat di Journal of Personality and Social Psychology. Disebutkan bahwa memang ada peluang besar Anda akan dapat menebak apakah seseorang kaya atau miskin hanya dengan melihat wajah.

Baca Juga : Kebiasaan yang membuat Otak Menjadi Tumpul

Lewat CNBC Make It, peneliti R. Thora Bjornsdottir yang adalah mahasiswa pascasarjana di University of Toronto, mengatakan bahwa penelitiannya itu menunjukkan hubungan antara kesejahteraan dan kelas sosial.

Secara umum, katanya, orang yang punya uang cukup cenderung hidup lebih bahagia dan perilakunya tidak terlalu cemas dibandingkan dengan mereka yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Nah, dia melanjutka, bahwa perbedaan kesejahteraan ini sebenarnya tercermin dalam wajah orang-orang.

Wah, bisa begitu ya. Mungkin orang-orang miskin kelihatan kurang merawat diri kali ya? Atau kelihatan sedih?

Baca Juga : Siapa saja Orang Yang Pantas di Sebut Berpendidikan?

Bjornsdottir dan profesor psikologi Nicholas O. Rule memakai subyek penelitian sarjana dari berbagai etnis dengan melihat foto dari 80 laki-laki kulit putih dan 80 perempuan kulit putih. Tidak ada yang menunjukkan tato atau tindikan pada bagian tubuh mereka.

Separuh dari foto-foto itu adalah orang-orang yang menghasilkan lebih dari US$150.000 setahun, yang mereka tetapkan sebagai kelas atas. Sedangan separuh lainnya adalah orang-orang yang berpenghasilan di bawah US$35.000, atau kelas pekerja.Ketika subjek diminta untuk menebak kelas orang-orang di foto, mereka melakukannya dengan benar hingga mencapai 68 persen atau secara signifikan lebih tinggi daripada peluang acak.  “Saya tidak berpikir efeknya akan cukup kuat, terutama mengingat betapa halusnya perbedaan itu di wajah. Itu bagian paling mengejutkan dari penelitian bagi saya,” katanya.

Nah kan, ternyata banyak orang bisa menebak wajah "kemiskinan" dan wajah "kemakmuran" dari raut muka.

Bahkan, meneurut peneliti, subjek masih dapat menebak dengan benar ketika mereka hanya melihat mata dan mulut sebagai petunjuk yang lebih baik. Menurut mereka sih, mungkin karena pola emosi menjadi terukir di wajah mereka dari waktu ke waktu.

Hal ini karena kontraksi kronis dari otot-otot tertentu sebenarnya dapat menyebabkan perubahan pada struktur wajah Anda yang dapat dinilai oleh orang lain, sekalipun mereka tidak menyadarinya.

Namun, bagaimana jika kasusnya seperti ini:

Cara Mengetahui Orang Kaya atau Miskin dari wajahnya

Ya, jika dahulu ia orang miskin lalu jadi kaya, apakah sisa pengalaman kemiskinan itu masih ada di wajahnya? Mungkin jika dia bukan orang terkenal, kita masih bisa menebaknya. Namun, karena Jack Ma sudah kadung populer, ya kita tidak perlu menebak.

Jika kemiskinan adalah wajah kita, saya pikir tidak ada persoalan. Wajah jauh lebih jujur daripada pakaian yang kita kenakan. Karena pakaian bisa menipu orang, sementara wajah adalah garis pengalaman seumur hidupnya. Kecuali, mereka mengoperasinya.

Dikenali sebagai orang berwajah miskin mungkin tidak menyenangkan. Namun, faktanya kita sering memakai penilaian itu saat melihat orang lain. Ya, kan? Yang lebih buruk lagi adalah melihat/menilai orang dari penampilannya.

Wajah dan penampilan itu beda. Penampilan memang sering dipakai untuk "menipu" agar orang tampak seperti apa yang diinginkannya, terlihat kaya misalnya. Tidak masalah orang berusaha terlihat perlente atau mewah, toh itu hak mereka. Dan [unya tujuannya masing-masing. Sebagian malah bagian dari tuntutan pekerjaan. Misalnya artis, dituntut tampil glamor, padahal di rumah mah koloran saja kebiasaannya.

Tapi ini beda dengan wajah, gurat wajah, yang menggambarkan perjalanan dan pengalaman hidup.

Mau dianggap kaya atau miskin sebenarnya tidak masalah. Karena itu semua anggapan. Yang lebih penting tentu saja adalah kaya beneran atau tidak. Apalagi bagi orang kaya, tidak penting ia dianggap miskin, justru kadang senang. Tidak harus bayar 'pajak,' kan?

itulah artikel cara membedakan orang kaya atau miskin dari wajah, semoga bermanfaat dan jangan lupa share

Baca Juga 8 Ciri-ciri Orang yang Berpikiran Sempit dan Cara Menghadapinya

Sumber & referensi : quora


April 30, 2020 • 0 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Buka Komentar